Search This Blog

Friday, December 10, 2010

Malaysia Melawan Laos

Laga dalam Grup A antara Malaysia melawan Laos dalam lanjutan Piala AFF 2010 berlangsung di Stadion Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan pada Selasa (7/12) pukul 19.30 WIB.

Malaysia mampu mencetak angka pembuka dalam babak pertama. Angka itu tercipta lewat tandukan Mohd Amri bin Yahya yang memamfaatkan umpan Norshahrul Idlan pada menit ke-4.

Angka penyama kedudukan diciptakan Laos pada menit ke-8 lewat Lamnoum Singto yang memanfaatkan umpan Kovanh Namthavixay dari sayap kanan.

Pada menit ke-38, Mohd Amri bin Yahya kembali berhasil menyarangkan bola silang dari Safiq Bin Rahim. Angka menjadi 2-1 untuk keunggulan Malaysia.

Dalam babak kedua Malaysia berhasil mengungguli Laos. Hal ini terlihat dari tiga angka yang berhasil dicetak Malaysia tanpa balas dari Laos.

Angka pembuka tercipta lewat Mohd Amirulhadi pada menit ke-74 yang berhasil memaksimalkan kesalahan pemain belakang Laos, Kitsada. Malaysia kini unggul dengan angka 3-1.

Kitsada membuat kesalahan sehingga bola berhasil dicuri dan digiring Norshahrul Idlan. Dalam kotak penalti, Norshahrul Idlan mampu melepaskan tembakan yang akhirnya membuat bola bersarang dalam gawang Laos. Penjaga gawang Laos, Bounthisanh harus kembali memungut bola untuk kali keempatnya. Pada menit ke-78 angka berubah menjadi 4-1 untuk keunggulan Malaysia.

Menjelang babak kedua usai, pemain belakang Laos melakukan kesalahan. Bola yang dibuangnya malah mengenai Mahalli Bin Jasuli dan masuk gawang sendiri. Angka kini menjadi 5-1 untuk keunggulan Malaysia.

Sampai akhirnya wasit Vo Min Tri meniup peluit tanda babak kedua usai, angka 5-1 untuk keunggulan Malaysia atas Laos tetap tidak berubah.

No comments:

Post a Comment