Search This Blog

Thursday, October 7, 2010

Persiba Melawan Pelita Jaya

Laga Persiba Balikpapan melawan Pelita Jaya Karawang berlangsung di Stadion Persiba, Balikpapan pada Rabu (6/10) pukul 16.00 WIB.

Bagi Persiba, laga kali ini merupakan laga ketiga yang sekaligus laga tandang pertamanya. Sebaliknya bagi Pelita Jaya, laga ketiga ini merupakan pertama di luar kandangnya.

Persiba yang disaksikan pendukungnya mampu memenangi laga dengan skor telak 3-1 atas tamunya 3-1.

Dalam babak pertama, sedikit banyak laga bisa diungguli Persiba. Namun kedua tim hanya mampu menciptakan peluang mencetak angka saja.

Peluang milik Persiba tercipta pada menit ke-13; lewat tendagan Robertino Pugliara yang masih diblok penjaga gawang, menit ke-16; lewat tendangan Eddy Gunawan dalam kotak penalti, menit ke-33; lewat tendangan Kim Jung Hee dari luar kotak penalti yang masih bisa dimentahkan penjaga gawang dan menit ke-44; lewat tendangan pemain penyerang, Khairul Amri yang dikabarkan tandem Noh Alam Shah di Timnas Singapura.

Sementara peluang Pelita Jaya tercipta pada menit ke-20; lewat sundulan Shibakoya Yuichi dalam kotak penalti dan menit ke-36; lewat sundulan Shibakoya yang menyambut umpan Tomoyuki Sakai.

Persiba mampu mencetak angka pembuka pada menit ke-58 menyusul tiga peluangnya pada menit ke-51; lewat sundulan Amri dalam kotak penalti, menit ke-53; lewat sundulan Eki Nurhakim yang menggantikan Kim pada menit ke-53, dalam kotak penalti dan menit ke-57; lewat tendangan bebas Eddy.

Angka yang diciptakan Persiba bermula dari dilanggarnya Amri oleh Ardan Aras di dalam kotak penalti. Dari titik putih, Robertino mengarahkan tendangan ke kiri penjaga gawang. I Made Wardhana yang bergerak sebaliknya tak bisa berbuat banyak. Akhirnya bola pun bersarang di dalam gawang Pelita jaya.

Tambahan angka dicetak Persiba pada menit ke-71. Bermula dari umpan silang Dwi Joko dari sektor kanan. Di depan kotak penalti, Amri mengontrol bola dengan teknik backhill. Dua sentuhan dan berbalik badan, Amri melepaskan tendangan ke kiri penjaga gawang. Akhirnya, bola merobek jala gawang Pelita Jaya untuk kali keduanya.

Lagi, Persiba menambah angka. Bermula dari umpan silang Dwi Joko dari sisi kanan ke tiang jauh. Dalam kotak penalti, Aldo Barreto mampu menanduk bola ke sisi kanan penjaga gawang. Bola yang sempat membentur tanah akhirnya bersarang dalam galang Pelita Jaya.

Setelah 3 angka diciptakan, Persiba kembali memiliki peluang mencetak angka pada menit ke-85; lewat tendangan Robertino, menit ke-89; lewat Aldo dan menit ke-90; lewat Eki Nurhakim.

Sementara itu, Pelita Jaya yang hanya memiliki satu peluang pada menit ke-53, hanya mampu mencetak angka pada menit ke-90. Bermula dari umpan Riyandi dari samping kanan kotak penalti. Bola yang bisa diraih, dilepaskan Joko ke kiri penjaga gawang Persiba. Akhirnya, bola tak bisa dicegah I Made Wirawan bersarang di dalam gawang Persiba.

Sampai akhirnya wasit Jimmy Napitupulu meniup peluit panjang tanda babak kedua usai, angka 3-1 untuk keunggulan Persiba atas Pelita Jaya tetap bertahan.

Lewat hasil ini Persiba mengumpulkan nilai 5 dalam Klasemen Liga Super Indonesia (3). Sementara Pelita Jaya yang harus pulang dengan tangan hampa, kini merosot ke papan gawat dalam Klasemen Liga Super Indonesia (3).

No comments:

Post a Comment