Search This Blog

Saturday, October 2, 2010

Persela Melawan Sriwijaya

Laga kandang kedua berturut-turut Persela Lamongan yang dalam laga ini menjamu Sriwijaya FC Palembang berlangsung di Stadion Surajaya, Lamongan pada Sabtu (2/10) pukul 15.30 WIB.

Persela berhasil memperbaiki posisinya setelah dalam laga ini berhasil menundukkan Sriwijaya. Sehingga membukukan nilai 4 dalam Klasemen Liga Super Indonesia (2).

Angka pertama dicetak Persela lewat kaki Redouane Barkoui pada saat laga baru menginjak menit ke-3. Angka yang tercipta ini bermula dari pelanggaran yang dilakukan pemain Sriwijaya di depan kotak penalti. Bola mati yang dilesakkan
Barkoui terbentur badan Arif Suyono sehingga berbelok arah dan tak bisa dielakkan bersarang dalam gawang yang dijaga Fauzal Mubaraq.

Persela memiliki banyak peluang menambah angka keunggulannya. Peluang itu tercipta pada menit ke-11 lewat serangan
Barkoui yang berakhir dengan diving dalam kotak penalti, menit ke-17 di mana tendangan Barkoui dari dalam kotak penalti masih di atas mistar saja, menit ke-20 lewat tendangan Hendro Siswanto, menit ke-31 lewat tendangan Barkoui dari dalam kotak penalti yang masih di atas mistar gawang dan pada menit ke-44 lewat tendangan An Hyo Yeon dari depan kotak penalti yang masih di atas mistar gawang.

Sriwijaya hanya memiliki tiga peluang terbaiknya mencetak angka sepanjang babak pertama. Peluang itu terjadi pada menit ke-13 lewat tendangan Firman Utina, menit ke-23 lewat tendangan Mahyadi Panggabean dan menit ke-41 lewat sundulan pemain bertahan Claudiano Alves Dos Santos yang menyambut tendangan bebas Supardi.

Persela pun mendominasi jalannya laga dalam babak kedua.
Hal ini terbukti dari banyaknya peluang yang bisa dihasilkan Persela jika dibandingkan dengan yang diciptakan Sriwijaya.

Sedikitnya Persela memiliki 8 peluang mencetak angka. Peluang itu terjadi pada menit ke-54 lewat tendangan volley Barkoui di dalam kotak penalti, menit ke-58 lewat tendangan Barkoui dan A H Yeon ketika terjadi kemelut dalam kotak penalti, menit ke-63 lewat tendangan Barkoui, menit ke-66 lewat sundulan Barkoui, menit ke-68 lewat tendangan bebas Feri Ariawan, menit ke-69 lewat sudulan Aris Alfiansyah -menyambut tandukan Fabiano Bertrame- yang masih mengenai tiang atas gawang, menit ke-77 lewat tendangan Barkoui dari sisi kotak penalti dan menit ke-88 lewat kerja sama Aris Alfiansyah dan Feri Ariawan.

Sementara itu Sriwijaya hanya memiliki 3 peluang terbaiknya mencetak angka, yaitu pada menit ke-46 lewat tengangan Firman Utina yang masih bisa diblok, menit ke-61 di mana pemain Sriwijaya terlambat menyambar bola blunder penjaga gawang Persela dan terakhir pada menit ke-89 lewat tendang Arif Suyono di dalam kotak penalti yang manyambut bola blunder Charis Yulianto.

Keunggulan 1-0 Skuad Subangkit atas Skuad Ivan Kolev tetap tak berubah sampai wasit Olehadi meniup peluit tanda babak usai.

No comments:

Post a Comment