Search This Blog

Monday, June 14, 2010

Aljazair Melawan Slovenia

Slovenia - Piala Dunia 2010 Afrika SelatanAljazair - Piala Dunia 2010 Afrika SelatanPertandingan keenam dalam perhelatan Piala Dunia 2010 antara Aljazair melawan Slovenia berlangsung Minggu (13/6) pukul 18.30 WIB di Stadion Peter Mokaba, Polokwane, Afrika Selatan.

Les Fennecs (Serigala Gurun) yang diarsiteki Rabah Saadane mengenakan kostum putih. Sedangkan Igralci yang diarsiteki Matjaz Kek mengenakan kostum biru.

Pada babak pertama Aljazair banyak melakukan serangan, tetapi sering kali terhenti sebelum bisa masuk kotak penalti. Pemain Belhadj sering merepotkan pemain Slovenia. Sebaliknya, dalam babak ini Slovenia mampu menyerang sampai kotak penalti. Namun sampai babak pertama skor tetap 0-0.

Pada babak kedua, Aljazair mampu menekan dan serangannya sering menembus, masuk kotak penalti. Namun keadaan itu hanya berlangsung di awal-awal babak kedua saja, sampai Ghezzal (9) yang masuk pada menit ke-58 menggantikan Djebbour (11), diusir wasit ke luar lapangan. Ghezzal diusir pada menit ke-73 setelah dihadiahi kartu kuning kedua, karena dalam kotak penalti lawan --dianggap wasit dengan sengaja-- menyambut umpan pemain Aljazair dengan tangannya.

Tak berselang lama, gol pun tercipta. Umpan pemain Slovenia Jokic (13) dari sayap kiri diraih Koren (8). Koren melepaskan bola tepat di (depan) garis kotak penalti ke tiang jauh gawang yang dijaga Fawzi Chaouchi (16). Mungkin kiper terhalang pandangannya, sehingga tendangan Koren yang lemah dan sempat membentur tanah tak bisa diantisipasinya. Gol ini tercipta pada menit ke-79.

Walupun dengan sepuluh pemain, Aljazair mampu membalas serangan. Namun sayang sampai babak kedua usai angka 1-0 tetap bertahan untuk kemenangan Slovenia.

Pemain tengah Robert Koren yang dianggap menjadi motor permainan Slovenia dan mampu mencetak gol, dianggap sebagai man of the macth dalam laga ini.

Slovenia dengan raihan angka tiga, setelah memenangkan partai ini menjadi pemuncak di klasmen sementara Grup C disusul Inggris, Amerika Serikat dan Aljazair.


Sumber: GlobalTV, Bola.net, Goal.com.
Gambar: Wikipedia.

No comments:

Post a Comment