Search This Blog

Sunday, June 6, 2010

Partai Pemanasan Belanda Melawan Hungaria

Partai pemanasan Belanda melawan Hungaria berlangsung dini hari WIB di Amsterdam ArenA, Sabtu (5/6). Seperti biasa, stadion dipenuhi pendukung Belanda dengan pernak-perniknya yang serba orange.

Pada laga ini Belanda menggunakan kostum orange-hitam. Sedangkan Hungaria berkostum putih-putih.

Awal babak pertama Belanda dikejutkan gol cepat Hungaria. Pada menit ke-6 umpan silang pemain Hungaria bernomor punggung 9 dari tengah menuju bidang kanan Belanda dapat dimamfaatkan menjadi gol oleh Balasz Dzudzsak (7). Namun akhirnya Belanda dapat menyamakan kedudukan. Di sekitar sudut kiri Hungaria, bola yang lepas dari kaki Van Der Wiel (2) setelah dimentahkan Sszabolcs Huszti (11) mampu dipungut dan diumpan Dirk Kyut (7) kepada Robin Van Persie (9) yang berdiri di sisi kanan dekat kotak penalti Hungaria. Van Persie sedikit mengatur posisi lalu shooting ke sudut kiri dan Gol. Setelah gol Belanda pada menit ke-22 ini skor tetap imbang 1-1 sampai babak pertama usai.

Pada babak kedua, striker Arjen Robben (11) masuk menggantikan Dirk Kuyt. Berselang beberapa menit Belanda balik unggul. Dari sayap kiri, Belanda menerobos Hungaria. 'Kocekan' Van Persie mengecoh empat pamain Hungaria. Dari sudut kanan Hungaria Van Bronckhorst (5) yang menerima umpan Van Persie, memberi umpan Wesley Sneijder (10). Tepatnya pada menit ke-56 Sneijder yang tak terkawal mampu menyelesaikan umpan Van Bronckhorst menjadi gol.

Arjen Robben mampu menambah gol setelah menyelesaikan umpan silang mendatar Van Bronckhorst dari sayap kiri pada menit ke- 64. Belanda unggul dengan skor 3-1.

Menerima umpan Arjen Robben dari sayap kanan, pemain gelandang Mark Van Bommel (6) yang tak terkawal, dari area pojok kiri dekat kotak penalti Hungaria melepaskan tendangan yang hampir menyasar tanah ke arah kanan kiper Marton Fulop (12). Robek kembali gawang Hungaria menit ke-71. Skor 4-1 untuk keunggulan Belanda.

Belanda kembali menyerang menyusuri sayap kiri melalui Eljero Elia (17) yang menggantikan Wesley Sneijder. Setelah melewati tiga kali hadangan, Eljero Elia masuk kotak penalti dan melepaskan bola, kiper dan pemain tak dapat menghalangi bola membobol gawang Hungaria. Gol Eljero Elia tercipta pada menit ke-73. Lima gol milik Belanda.

Arjen Robben --yang berdiri di sebelah kiri di dalam kotak penalti Hungaria-- mengontrol dengan baik bola lambung, hasil tendangan sudut Rafael Van der Vaart (23) dari area kanan Hungaria. Bola tarik Arjen Robben yang mengarah ke sudut kiri atas tak mampu diantisipasi kiper. Keunggulan Belanda 6 - 1 Hungaria pada menit ke-79 bertahan sampai babak kedua selesai.

Pada ajang Piala Dunia 2010 mendatang, Belanda ada dalam Grup E.


Sumber: Goal.com, Blog Liputan6.

No comments:

Post a Comment