Search This Blog

Thursday, June 17, 2010

Honduras Melawan Cili

Cili - Piala Dunia 2010 Afrika SelatanHonduras - Piala Dunia 2010 Afrika SelatanLaga pertama dalam Grup H atau laga ke-15 dalam babak penyisihan antara Honduras melawan Cili berlangsung di Stadion Mbombela, Nelspruit, Afrika Selatan pada Rabu (16/6) pukul 18.30 WIB.

La Bicolor Honduras yang diarsiteki Reinaldo Rueda mengenakan kostum putih. Sedangkan Tim La Roja Cili yang diarsiteki Marcelo Bielsa mengenakan kostum merah-biru.

Cili mengambil inisiatif untuk menyerang dalam babak pertama. Hal ini terbukti dari penguasaan bola yang lebih besar dikuasai Cili. Selain itu Cili pun memiliki sedikitnya tiga peluang. Sebaliknya Honduras hampir bisa dikatakan tidak memiliki peluang. Serangan Honduras seringkali dipatahkan Cili sebelum masuk kotak penalti.

Pada menit ke-35 Cili berhasil menciptakan gol. Bermula dari umpan Valdivia (10) dari sayap kanan mengarah ke dalam kotak penalti sebelah kiri. Umpan yang diraih Isla (4) di dalam kotak penalti tersebut diteruskannya ke arah kanan luar kotak penalti. Beause Jour (15), melepaskan bola umpan Isla dan tak bisa dibendung kiper Valladares (18). Cili unggul 1-0 sampai babak pertama usai.

Pada babak kedua Cili tetap merangsek pertahanan Honduras. Babak kedua ini tetap menjadi menjadi milik Cili seperti babak pertama. Cili memiliki sekitar tujuh peluang, sedangkan Honduras sedikit bangkit memiliki sekurangnya dua peluang. Dalam salah satu peluang Honduras, tangan pemain Cili, Ponce (3) terkena bola di dalam kotak penalti. Namun akhirnya tidak berbuah penalti bagi keuntungan Honduras.

Sampai babak kedua usai skor 1-0 untuk kemenangan Cili tetap bertahan. Dalam pertandingan ini wasit mengeluarkan tiga katu kuning; dua untuk Honduras dan satu untuk Cili.



Sumber: GlobalTV.
Gambar: Wikipedia.

No comments:

Post a Comment