Search This Blog

Wednesday, June 9, 2010

Laga Spanyol Versus Polandia

Laga Spanyol versus Polandia berlangsung di Stadion Nueva Condomina, Murcia, Spanyol pada Rabu (9/6) sekitar pukul 03.00 WIB.

Spanyol yang mengenakan kostum merah-biru membuka gol pertama pada babak pertama. Menyasar sayap kiri, tepat di dalam kotak penalti
Andres Iniesta (6) mengupan ke tengah kotak penalti. David Villa (7) menyambut umpan dan menyelesaikannya menjadi gol pada menit ke-12.

Tak lama gol kedua tercipta. Iniesta memberi umpan lambung ke dalam kotak penalti. Umpan ini diterima dan diteruskan Xavi (8) yang terbebas dari offside menuju
David Silva (21) di tengah kotak penalti. Silva dengan leluasa mengarahkan bola ke tiang dekat. Kiper Thomasz Kuszczak tak mampu mengantisipasinya dan terciptalah gol kedua Spanyol pada menit ke-14.

Pada menit ke-51
Xabi Alonso (14) menambah gol lewat tendangan keras tepat di luar kotak penalti. Skor 3-0, Spanyol memimpin.

Terjadi beberapa pergantian pemain Spanyol diantaranya, bek Arbeloa digantikan bek Sergio Ramos (15), gelandang David Silva digantikan Gelandang J. Navas (22) dan Xavi digantikan gelandang Cesc Fabregas (10) di menit ke-53.
Tak berselang lama setelah pergantian pemain, Spanyol menambah lagi pundi-pundi gol. Umpan yang diterima, dikonversi Fabregas menjadi gol lewat tendangannya di dalam kotak penalti pada menit ke-58.


Striker Fernando Torres (9) --yang baru kali ini bisa merumput setelah dua bulan absen karena cedera lutut-- menggantikan Villa Pada menit ke-66.
Bek Marchena (4) menggantikan bek Puyol (5) pada menit ke-71. Tak lama setelah pergantian ini, gol kelima Spanyol tercipta lagi. Umpan Pedro Rodriguez (18) dimamfaatkan menjadi gol oleh Torres pada menit ke-75.

Lagi, gol tercipta oleh Spanyol, melalui sontekan Pedro yang tak bisa diamankan kiper Polandia pada menit ke-81. Polandia yang berkostum putih-merah tak bisa membalas satu gol pun. Skor akhir menjadi 6-0 sampai babak kedua usai.


Laga ini merupakan laga terakhir Spanyol yang tergabung dalam
Grup H sebelum berangkat ke Piala Dunia 2010 mendatang.


Sumber: Goal.com, sepakbolaonline.com.

No comments:

Post a Comment