Search This Blog

Tuesday, June 1, 2010

Dua Partai Persahabatan Sepak Bola Menuju PD di Akhir Mei

Dua pertandingan sepak bola menuju PD (Piala Dunia) Sepak Bola bertajuk friendly match di akhir Mei 2010 berlangsung di dua tempat yang berbeda yaitu Tivoli Neu, Innsbruck, Austria dan Stade Joseph-Monya. Masing-masing untuk pertandingan antara Spanyol versus Arab Saudi dan Paraguay kontra Pantai Gading.

Pada Pertandingan sepak bola friendly match antara Spanyol Vs. Arab Saudi yang berlangsung Sabtu (29/5) pukul 10.30 WIB, Spanyol dengan susah payah mengalahkan Arab Saudi dengan skor akhir 3-2. Skor imbang 1-1 belangsung sampai hampir pertengahan babak kedua. Arab Saudi yang berkostum putih-putih uggul lebih awal melalui sundulan Usamah Al Hawsawi (3) pada menit ke-16 dari hasil umpan tendangan sudut. Spanyol yang berkostum merah-biru mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-30 melalui sundulan David Villa (7), umpan asis dari Andres Iniesta.

Masih, pada laga Spanyol Vs. Arab. Pada awal babak kedua terjadi pergantian besar-besaran pemain Spanyol yang didominasi pemain liga Eropa kelas atas. Beberapa menit berlansung Xabi Alonso (14) mampu mencetak gol hasil tendangan di luar kotak penalti tepatnya pada menit ke-58. Sekitar menit ke- 74 tendangan Al Salhawi (9) dari luar kotak penalti mengenai badan Sultan Al Namari (8) sehingga bola berbelok arah ke sebelah kiri kiper Spanyol, Casillas (1) dan berbuah gol bagi Arab Saudi. Menit Ke-90 melalui umpan tendangan sudut Xabi Alonso (14), dengan sundulannya Joseba Llorente (19) mampu menciptakan gol mengecoh kiper Waleed Abdullah (1).

Pada pertandingan Paraguay kontra Pantai Gading, yang berlangsung minggu (30/5) sekitar pukul 10.30 WIB tidak diperoleh pemenangnya alias pertandingan berakhir seri 2-2.

Pantai Gading yang berkostum eksentrik biru/abu-abu-bercorak lumpur-celana coklat unggul lebih dulu pada menit ke-54 lewat tendangan bola mati dari kaki Didier Drogba (11) yang mengenai pemain Paraguay sehingga bola berbelok arah. Pada ke-74 Soulemayne Bamba (22) mencetak gol kedua untuk Pantai Gading memperdaya kiper paraguay Justo Villar (1).

Sekitar menit ke -78 Paraguay yang mengenakan kostum merah/garis putih-celana biru dapat memperkecil ketinggalan lewat gol yang diciptakan Lucas Barrios (19). Dari servis bola mati yang akurat Aureliano Torres (20) di menit ke-89 menyamakan kedudukan, sehingga hasil akhir menjadi 2-2.

Sumber: TVOne, VIVAnews dan sepakbolaonline.com.

No comments:

Post a Comment