Search This Blog

Tuesday, June 8, 2010

Friendly Match Nigeria Versus Korea Utara

Friendly match Nigeria melawan Korea Utara berlangsung di Makhulong Stadium pada Minggu (6/6) pukul 04.00 sore waktu setempat. Penonton membludak, tak heran karena biaya tiket digratiskan panitia. Alhasil, kala masuk stadion penonton berdesakan. Beberapa orang cedera termasuk anak kecil. Seperti di Indonesia?

Tak sia-sia bagi Nigeria yang mengakhiri laga uji coba untuk menghadapi perang sesungguhnya di Piala Dunia 2010 mendatang. Nigeria yang mengenakan kostum hijau-hijau memenangi laga dengan skor telak. Sebelum ini Nigeria bermain imbang melawan Arab Saudi dan Kolombia.

Gol pertama diciptakan
Yakubu Aiyegbeni (8) yang memamfaatkan umpan satu dua pada menit ke-17. Meski kedua kubu mendapat peluang, skor 1-0 tetap bertahan sampai babak pertama usai.

Pada babak kedua, tepatnya pada menit ke-62 Nigeria mencetak gol kedua lewat tendangan penalti kaki Victor Nsofor Obinna (18). Beberapa menit berselang Korea Utara dapat memperkecil ketinggalan. Salah umpan pemain Nigeria mampu dimamfaatkan Jong Tae-Se (9) menjadi gol pada menit ke-64. Skor 2-1, Nigeria tetap unggul.

Korea Utara yang berkostum merah-merah bermain dengan 10 pemain setelah
Cha Jong-hyok (2) mendapat kartu kuning kedua pada menit ke- 79.

Tak ingin menyia-nyiakan keunggulan jumlah pemain, akhirnya Nigeria mencetak gol ketiganya. Pemain bernomor punggung 12 masuk ke dalam kotak penalti dari sayap kanan dan setelah mengecoh dua pemain Korea Utara memberi umpan kepada
Obafemi Martins (9). Martin yang berdiri bebas di depan mulut gawang, menyelesaikan umpan menjadi gol lewat sundulannya. Skor menjadi 3-1 untuk keunggulan Nigeria. Setelah gol ketiga Nigeria pada menit ke-90, tidak ada gol lagi yang tercipta.

Nigeria melakoni Piala Dunia 2010 bersama negara lain yang tergabung dalam
Grup B. Sedangankan Korea Utara berada dalam Grup G.


Sumber: Goal.com, sepakbolaonline.com

No comments:

Post a Comment