Search This Blog

Monday, June 21, 2010

Kamerun Melawan Denmark


Denmark - Piala Dunia 2010 Afrika SelatanKamerun - Piala Dunia 2010 Afrika SelatanLaga ke-4 dalam Grup E atau laga ke-26 dalam babak penyisihan Kamerun melawan Denmark berlangsung di Stadion Loftus Versfeld, Tshawane/Pretoria, Afrika Selatan pada Minggu (20/6) pukul 01.30 WIB.

Gol pembukan diciptakan Kamerun lewat kaki Samuel Eto’o (9). Gol bermula dari kesalahan pemain Denmark mengumpan di area pertahanannya. Pemain Kamerun yang dapat mencuri bola mengumpan dari sayap kiri ke Eto’o dalam kotak penalti. Akhirnya Eto’o bisa menyelesaikan umpan menjadi gol. Gol ini tercipta pada menit ke-10.

Gol balasan diciptakan pemain Denmark pada menit ke-33. Umpan silang dari tengah lapangan diterima dan diteruskan Dennis Rommedhal (19) saat masuk kotak penalti sisi kiri gawang kiper Kamerun, Hamidou Souleymanou (1). Bola umpan Rommedhal, diselesaikan Nicklas Bendimer (11) dengan slidingnya.

Dalam babak kedua Kamerun mempunyai banyak peluang tidak bisa menambah perolehan angka. Sebaliknya, Denmark yang lebih sedikit jumlah peluang dan jumlah ball possessionnya dibandingkan Kamerun dapat menambah angka. Bermula dari umpan silang dari tengah lapangan sisi kiri Denmark. Umpan ini diterima Rommedhal di sayap kanan. Rommedhal yang mampu masuk ke dalam kotak penalti sisi kiri dan mengecoh pemain Kamerun, akhirnya melepaskan tendangan ke tiang jauh yang tak bisa dihadang kiper. Gol ini tercipta pada menit ke-61.

Pertandingan yang diwarnai kartu kuning ini (1 untuk Kamerun dan 2 untuk Denmark) berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Denmark.


Setelah laga ini Belanda memimpin klasmen sementara Grup E. Jepang, Denmark dan Kamerun masing-masing menempati posisi ke-2, ke-3 dan ke-4. Berikut klasmen sementara Grup E:









Susunan Pemain Kamerun:
16 Hamidou Souleymanou (K)
2 Benoit Assou-Ekotto (P. Belakang)
3 Nicolas Nkoulou (P. Belakang)
5 Sebastien Bassong (P. Belakang) | 80”
8 Geremi (P. Belakang)
19 Stephane Mbia (P. Belakang)
6 Alexandre Song (P. Tengah)
18 Eyong Enoh (P. Tengah)
9 Samuel Etoo (P. Penyerang) (C)
10 Achille Emana (P. Penyerang)
15 Pierre Webo(P. Penyerang) (2)

17 Mohamadou Idrissou (P. Penyerang) | (1) 80”
23 Vincent Aboubakar (P. Penyerang) | (2)


Susunan Pemain Dennark:
1 Thomas Sorensen (K)
3 Simon Kjaer (P. Belakang)
4 Daniel Agger (P. Belakang)
6 Lars Jacobsen (P. Belakang)
15 Simon Poulsen (P. Belakang)
2 Christian Poulsen (P. Tengah)
10 Martin Jorgensen (P. Tengah)
8 Jesper Gronkjaer (P. Penyerang) | (1)
19 Dennis Rommedahl (P. Penyerang) | (2)
11 Nicklas Bendtner (P. Penyerang)
9 Jon Dahl Tomasson (P. Penyerang) (C)

12 Thomas Kahlenberg (P. Tengah) | (1)
14 Jakob Poulsen (P. Tengah) | (2)


Sumber: RCTI, GlobalTV.
Gambar: Wikipedia.

No comments:

Post a Comment