Search This Blog

Thursday, June 17, 2010

Belanda melawan Denmark

Denmark - Piala Dunia 2010 Afrika SelatanBelanda - Piala Dunia 2010 Afrika SelatanLaga ke-9 babak penyisihan antara Belanda melawan Denmark berlangsung di Stadion Soccer City, Johannesburg, Afrika Selatan pada Senin (14/6) pukul 18.30 WIB

Tim Oranje yang diarsiteki Van Marwijk mengenakan kostum orange-hitam. Sedangkan Tim Dinamit yang diarsiteki Morten Olsen menggunakan kostum putih-merah.

Pada babak pertama, Belanda yang diperkuat banyak pemain bintang mampu menguasai jalannya pertandingan. Sayang peluang yang banyak dimiliki Belanda tidak bisa dimaksimalkan menjadi gol.

Babak kedua baru berjalan, Belanda langsung menggebrak pertahanan Denmark. Umpan pemain Belanda dari sayap kiri masuk kotak penalti. Berdiri pemain Denmark S. Poulsen (15). Poulsen bermaksud menyundul menjauhkan bola dar muka gawang, namun sayang malah meleset ke arah gawang, sempat membentur punggung Agger (4) dan masuk ke dalam gawangnya sendiri. Gol ini terjadi pada menit ke-46.

Gol kedua terjadi. Umpan ke kotak penalti di sambut Elia (17) yang masuk pada babak kedua. Lalu Elia melepaskan tendangan ke arah gawang, namun bola muntah/kena tiang. Kyut (7) akhirnya bisa menyelesaikannya menjadi gol pada menit ke-85.

Belanda yang lebih sering melakukan serangan dari sayap kiri mendominasi jalannya pertandingan, bahkan umpan Kyut yang dimamfaatkan Afellay (20) sempat akan menambah angka lagi, namun bisa diselamatkan pemain Denmark.

Denmark pun ada satu peluang emas menjelang babak kedua usai, melalui tendangan pemain Denmark yang entah umpan atau tembakkan ke arah gawang masih menyamping dari mistar gawang Belanda.

Skor akhir tetap 2-0 untuk kemenangan Belanda.


Sumber: GlobalTV.
Gambar: Wikipedia.

No comments:

Post a Comment