Search This Blog

Monday, June 7, 2010

Laga Swiss Versus Itali

Pertandingan persahabatan Swiss melawan Itali berlangsung di Stade de Geneve, Swiss, Sabtu (5/6) sekitar pukul 08.45 waktu setempat. Dalam laga ini Swiss menggunakan kostum merah-putih. Sedangkan Itali berkostum biru-biru.

Gol pembuka tercipta pada menit ke-10 babak pertama. Umpan dari tengah lapangan diterima Gokhan Inler. Menyasar tengah lapangan, mengecoh tiga pemain Itali, dari luar kotak penalti Inler (8) mengarahkan tendangan kaki kirinya ke tiang dekat gawang, yang akhirnya tak dibisa ditepis kiper Federico Marchetti (12) . Skor 1-0, Swiss unggul atas Itali.

Tak lama berselang, pada menit ke-15 tercipta gol balasan Itali. Umpan lambung Palombo (17) diteruskan Zambrotta (19) yang berdiri di sayap kiri kepada Montolivo (22) yang datang dari belakang. Bola Montolivo membuat kemelut di dalam kotak penalti. Akhirnya Quagliarella (18) yang memenangkan dual udara atas Senderos (4), mampu menanduk bola ke sudut atas tiang jauh dan merusak gawang Benaglio (1). Angka 1-1 bertahan sampai turun minum.

Dalam awal babak kedua, striker Itali Simone Pepe (7) masuk menggantikan pemain tengah Andrea Cossu. Sedangkan Swiss memasukkan kiper Marco Wolfli (12). Karena cedera harmstring pada menit ke-58 Behrami (11) pun harus digantikan oleh Barnetta(7).

Beberapa pergantian pemain tetap dilakukan oleh kedua tim sepanjang babak kedua ini. Namun sampai akhir babak kedua usai skor tetap imbang 1-1.

Pada Piala Dunia 2010 Swiss tergabung dalam Grup H. Sedangkan Itali berada dalam Grup F.


Sumber: Goal.com, Blog Liputan6.

No comments:

Post a Comment