Search This Blog

Sunday, June 27, 2010

Paraguay Melawan Selandia Baru

Selandia Baru - Piala Dunia 2010 Afrika SelatanParaguay - Piala Dunia 2010 Afrika SelatanLaga ke-6 dalam Grup F atau laga ke-42 dalam babak penyisihan antara Paraguay melawan Selandia Baru berlangsung di Stadion Peter Mokaba, Polokwane, Afrika Selatan pada Kamis (24/6) pukul 21.00 WIB.

Pertandingan Paraguay melawan Selandia Baru adalah partai hidup mati bagi kedua tim. Sama halnya, di tempat lain yang bersamaan dengan laga ini pun berlangsung partai hidup mati Slovakia melawan Itali. Maksudnya, tim yang menang akan berpotensi masuk ke babak selanjutnya, meski dengan syarat menorehkan gol dengan jumlah tertentu.

Dalam babak pertama pertandingan sangat monoton. Mungkin, walaupun ini partai hidup mati, bagi Paraguay cukup mendapatkan seri. Kedua tim seperti tampil sangat hati-hati. Paraguay yang mendominasi pertandingan, memiliki 20 serangan dengan 4 peluang di dalamnya. Sementara Selandia Baru, memiliki 12 serangan dan 3 peluang di dalamnya. Babak pertama di tutup dengan skor 0-0.

Dalam babak kedua ada sedikit perubahan. Terutama setelah kedua tim memasukkan pemain-pemain penyerangnya. Paraguay memiliki sedikitnya 6 peluang dari 20 puluh serangan ke daerah pertahanan lawan. 4 peluang Paraguay diantaranya dimentahkan kiper. Sementara Selandia Baru memiliki 2 atau 3 peluang dari 17 serangan ke daerah lawan.

Namun demikian, sampai wasit Yuichi Nishimura asal Jepang meniup peluit tanda babak kedua usai, skor 0-0 tetap bertaghan untuk kedua tim. Sebagai tambahan, wasit yang memimpin laga ini mengeluarkan 3 kartu kuning; masing-masing 2 untuk Paraguay dan 1 untuk Selandia Baru.

Meski berkahir seri 0-0 dalam laga ini, Paraguy mengumpulkan nilai 5, nilai paling tinggi di Grup F. Sehingga dengan hasil laga ini membuat Paraguay menjadi juara Grup F dan lolos ke babak selanjutnya; babak enam belas besar. Sebaliknya, Selandia Baru harus tersigkir karena hasil seri ini hanya menambah 1 nilai dari nilai sebelumnya menjadi total 3. Nilai 3 Selandia Baru tersebut masih di bawah Slovakia yang memiliki nilai 4 dan menjadi nomor dua dalam Grup F.

Berikut nilai akhir Paraguay dan Selandia Baru dalam Klasmen Akhir Grup F:

Grup F (main–gol min bobol–point)
Paraguay (3–+2–5)
Selandia Baru (3–0–3)


Susunan Pemain Paraguay:
1 Justo Villar (K)
3 Claudio Morel (P. Belakang)
4 Denis Caniza (P. Belakang)
5 Julio Cesar Caceres (P. Belakang)
14 Paulo Da Silva (P. Belakang)
13 Enrique Vera (P. Tengah)
15 Victor Caceres (P. Tengah)
16 Cristian Riveros (P. Tengah)
7 Oscar Cardozo (P. Penyerang) | (1) 66”
9 Roque Santa Cruz (P. Penyerang)
18 Nelson Valdez (P. Penyerang) | 66”

19 Lucas Barrios (P. Penyerang) | 66”
10 Edgar Benitez (P. Penyerang) | 66”
Pelatih: Gerardo Martino


Susunan Pemain Selandia Baru:
1 Mark Paston (K)
3 Tony Lochhead (P. Belakang)
4 Winston Reid (P. Belakang)
5 Ivan Vicelich (P. Belakang)
6 Ryan Nelsen (P. Belakang) (C)
19 Tommy Smith (P. Belakang)
7 Simon Elliott (P. Tengah)
11 Leo Bertos (P. Tengah)
9 Shane Smeltz (P. Penyerang)
10 Chris Killen (P. Penyerang) | 77”
14 Rory Fallon (P. Penyerang) | 68”

20 Chris Wood (P. Penyerang) | 68”
22 Jeremy Brockie (P. Penyerang) | 77”
Pelatih: Ricki Herbert



Sumber: ANTV, GlobalTV, Goal.com.
Gambar: Wikipedia.

No comments:

Post a Comment