Search This Blog

Friday, June 4, 2010

Perang Bintang Liga Indonesia 2010

Perang Bintang sebagai salah satu bagian acara penutupan Liga Super Indonesia musim 2009/2010 yang mana semua pertandingannya sudah selasai dilaksanakan pada Minggu (30/5) salah satunya antara Persib Vs PSM Makassar yang rencananya akan dilangsungkan di Stadion Gelora Bung Karno pada Minggu (6/6). Namun tersiar kabar panitia tak memperoleh ijin, sehingga dipindah ke Malang.

Perang Bintang biasanya dilakukan di sela-sela jeda liga yang melibatkan dua (2) tim pilihan masyarakat. Kebiasaan ini sudah dimulai sejak liga sepak bola indonesia pertama kali digulirkan tahun 1994. Namun untuk tahun ini ada yang berbeda dalam pelaksanaannya. Masyarakat penggila bola Indonesia hanya memilih pemain untuk satu tim. Adapun tim lain sebagai lawan tim pilihan masyarakat sudah ada secara otomatis, yaitu tim pemenang Liga.
Selain itu Perang Bintang kali ini diadakan di akhir kompetisi. Perang Bintang 2010 merupakan Perang Bintang yang ke-4. Sedangkan Perang Bintang ke-1, ke-2 dan ke-3 masing-masing berlangsung tahun 1994 dan 1995 di Jakarta dan 2006 di Semarang.

Masyarakat diberi kesempatan untuk memilih pemain favoritnya sebagai bagian tim dalam Perang Bintang melalui mekanisme polling SMS. Dengan cara ini mungkin akan menguatkan ikatan emosional antara pemain dan pendukungnya. Dengan berkaca pada pelaksanaan sebelumnya, Perang Bintang merupakan arena hiburan massal bagi masyarakat dan tentunya ladang rupiah bagi penyelenggaranya.

Siapa saja pemain yang dipilih masyarakat untuk menjadi bagian Perang Bintang ini? Berikut daftar pemain pilihan masyarkat menurut Liga Sepak Bola Indonesia; Pelatih: Jacksen F. Tiago PERSIPURA, Kiper Dua (2) orang: M. Haris Maulana PERSIB dan Ferry Rotinsulu SRIWIJAYA FC, Pemain Belakang lima (5) orang: Edi Sibung PSPS, Maman Abdurrahman dan Nova Arianto PERSIB, M. Roby PERSISAM dan Ricardo Salampessy PERSIPURA. Pemain Tengah tujuh (7) orang: Diva Tarkas PSM, M. Ilham PERSIJA, Atep PERSIB, Eka Ramdani PERSIB, Zah Rahan SRIWIJAYA FC, Firman Utina PERSIJA dan Aldo Baretto BONTANG FC. Pemain Depan empat (4) orang: Christian Gonzales PERSIB, Boaz Solossa PERSIPURA, Bambang Pamungkas PERSIJA dan Park Jung Hwan PSM.

Kedelapanbelas pemain yang berhak bermain dalam Perang Bintang 2010 melawan juara Liga Indonesia musim 2009/2010 merupakan hasil penyusutan 'otomatis' dari 56 pemain nominator karena sms pilihan masyarakat. Adakah pemain favorit Anda?

Sumber: Liga Indonesia, Galamedia, sepakbolaonline.com

No comments:

Post a Comment