Search This Blog

Sunday, June 13, 2010

Inggris Versus Amerika Serikat

Amerika Serikat - Piala Dunia 2010 Afrika SelatanInggris - Piala Dunia 2010 Afrika SelatanLaga kelima antara Inggris melawan Amerika Serikat berlangsung di Stadion Royal Bafokeng, Rustenberg pada Ahad (13/6) pukul 01.30 WIB.

The Three Lions yang diarsiteki Fabio Capello mengenakan kostum putih. Dan The Yank yang diarsiteki Bob Bradley mengenakan kostum Biru pada pertandingan ini.

Gegap gempita menyambut gol cepat Inggris. Umpan Emile Heskey (21) diterima Steven Gerrard (4). Gerrard mampu membebaskan diri dari pemain tengah Amerika Serikat Ricardo Clark (13), masuk kotak penalti, lalu dengan kaki kanan melepaskan tendangan yang merobek jala ke arah tiang kiri kiper Tim Howard (1). Gol pada menit ke-4 ini merupakan gol tercepat sampai laga ini.

Amerika sepertinya bermain lepas. serangan-serangan Amerika Serikat cukup merepotkan pertahanan Inggris yang dijaga Green (12). Bagaimanapun, Inggris tetap mendominasi jalannya pertandingan babak pertama. Sampai peluit panjang, skor tetap 1-0 untuk keunggulan Inggris.

Permainan makin seru. Cantiknya permainan bola cepat diperagakan kedua tim. Bata demi bata disusun menjadi suatu bangunan serangan yang baik. Bola kaki ke kaki mewarnai jalannya pertandingan. Silih berganti serangan dilakukan kedua kesebalasan. Kedua tim sering melayangkan bola dari luar kotak penalti.

Bagaimanapun, Inggris, pada babak kedua ini mendominasi jalannya pertandingan. Banyak peluang diciptakan Inggris baik dari tendangan jarak jauh di luar kotak penalti atau tusukan-tusukan ke dalam kotak penalti. Namun serangan Inggris seringkali dipatahkan kiper Howard yang tampil cemerlang dalam laga ini.

Nahas bagi kiper Inggris, Green, yang tak mampu menanggulangi tendangan pemain tengah Clint Dempsey (8) dari luar kotak penalti Inggris. Tendangan kaki kiri Dempsey -- cukup lemah-- yang menyusur dan sempat membentur tanah dua kali tak bisa dihentikan Green. Bola yang menyentuh tangannya, justru, selain berubah arah ke kanan Green menjadi lebih deras dan tak bisa diraihnya. Green tampak menyesal, gawangnya bobol dengan cara seperti ini.

Walaupun peluang Inggris cukup banyak dibandingkan Amerika Serikat, Inggris tak mampu menambah gol. Kedudukan tetap imbang 1-1, sejak gol Dempsey pada menit ke-40 sampai babak kedua usai.


Sumber: RCTI, FIFA.
Gambar: Wikipedia.

No comments:

Post a Comment