Search This Blog

Saturday, June 12, 2010

Korea Selatan Versus Yunani

Yunani - Piala Dunia 2010 Afrika SelatanKorea Selatan - Piala Dunia 2010 Afrika SelatanPartai ketiga Piala Dunia, yaitu antara kesebelasan Korea Selatan melawan Yunani berlangsung Sabtu (12/6) pada pukul 18.30 WIB di Stadion Nelson Mandela Bay, Port Elizabeth, Afrika Selatan.

Korea Selatan yang berjuluk Prajurit Taeguk mengenakan kostum merah-puith. Sedangkan pemegang sabuk juara Eropa 2004 Yunani yang berjuluk Kapal Bajak Laut berkostum biru pada pertandingan ini.

Babak pertama Korea Selatan lebih mendominasi jalannya pertandingan. Bahkan Korea Selatan dapat mengungguli Yunani pada babak pertama ini. Tendangan sudut dari kanan gawang Yunani diarahkan pemain Korea Selatan ke tiang jauh. Berdiri bebas pemain bertahan Lee jung Soo (14) dan menyelesaikan umpan dengan tendangannya. Gol 1-0 untuk keunggulan Korea Selatan.

Seperti babak pertama, Korea Selatan masih mendominasi pertandingan sampai babak kedua usai. Banyak peluang yang diciptakan Korea Selatan lewat serangan-serangan terskema dengan baik. Sebaliknya Yunani tidak jarang melakukan kesalahan sendiri.

Kegesitan Park Ji Sung (7) dan pemain Korea Selatan lainnya sering merepotkan Yunani yang seperti tak memiliki pemain belakang tangguh semisal Loukas Vyntra (11).

Korea Selatan dapat menambah pundi-pundi golnya di awal-awal babak kedua. Bola salah umpan dapat dicuri Ji Sung di sekitar area Yunani. Ji Sung melesat menyasar tengah lapangan dan mengecoh dua pemain lawan, masuk kotak penalti, berhadapan dengan kiper Alexandros Tzorvas. Lalu Ji Sung melepaskan tendangan ke arah kiri yang tak bisa ditepis penjaga gawang Yunani. Gol ini terjadi pada menit ke-52.

Babak kedua usai dan pertandingan dimenangi Korea Selatan dengan skor 2-0 atas Yunani. Dan kemenangan Korea Selatan ini merupakan kemenangan pertama dalam babak penyisihan Piala Dunia 2010. Sebaliknya, kekalahan Yunani dalam laga ini merupakan kekalahan pertama dalam babak penyisihan Piala Dunia 2010.

Tak salah jika orang lebih memilih Park Ji Sung sebagai man Of the match pada pertandingan ini.


Sumber: GlobalTV, Goal.com.

No comments:

Post a Comment