Search This Blog

Sunday, June 13, 2010

Argentina Melawan Nigeria

Bendera Nigeria - Piala Dunia 2010 Afrika SelatanBendera Argentina - Piala Dunia 2010 Afrika SelatanPertandingan Argentina melawan Nigeria merupakan partai keempat dalam laga Piala Dunia 2010. Partai ini berlangsung di stadion Stadion Ellis Park, Johannesburg, Afrika Selatan pada hari Sabtu (12/6) pukul 21.00 WIB.

Tim Tango yang diarsiteki Diego Maradona mengenakan kostum putih/biru-hitam. Sedangkan Tim Elang Super yang diarsiteki Lars Lagerback mengenakan kostum hijau pada pertandingan ini.

Mungkin banyak orang memperkirakan Argentina mampu mengatasi Nigeria. Pendapat ini ada benarnya, karena dalam babak pertama Argentina mampu mengurung Nigeria. Terutama di lini depan, Lionel Messi mengacak-acak pertahanan Nigeria.

Gol cepat terjadi pada awal babak pertama, tepatnya menit ke-6. Veron (8) melepaskan tendangan sudut di pojok kiri gawang kiper Enyeama. Datang dari belakang, masuk tiba-tiba bek Gabriel Ivan Heinze (6) menjemput bola Veron dengan sundulan yang diarahkannya ke kanan atas mistar dan bobollah gawang walaupun sempat mengenai kepala pemain Nigeria. Angka 1-0 Tango memimpin.

Dalam babak kedua, Nigeria sedikit dapat mengembangkan permainannya, beberapa kali mampu melepaskan tendangan ke arah gawang yang dijaga Sergio Romero (22). Walau demikian para Argentina masih mendominasi jalannya babak kedua dengan mengepung daerah lawan. Beberapa kali Messi menciptakan peluang, namun bisa diantisipasi kiper atau pemain lawan.

Sampai babak kedua usai, skor tetap 1-0 untuk kemenangan Argentina. Kemenangan ini merupakan kemenangan kedua dalam Piala Dunia setelah Kemenangan Korea Selatan atas Yunani.


Sumber: RCTI, Goal.com, Kompas.com.
Gambar: Wikipedia.

No comments:

Post a Comment