Search This Blog

Thursday, June 17, 2010

Serbia Melawan Ghana

Gana - Piala Dunia 2010 Afrika SelatanSerbia - Piala Dunia 2010 Afrika SelatanLaga Serbia melawan Ghana berlangsung di Stadion Loftus Versfeld, Pretoria, Afrika Selatan pada Ahad (13/6) pukul 21.00 WIB. Laga ini adalah laga yang ketujuh dalam babak penyisihan.

Serbia yang berjuluk White Eagles yang diarsiteki Radomir Antic mengenakan kostum merah-biru. Sedangkan Ghana yang berjuluk Bintang Hitam yang diarsiteki Milovan Rajevac mengenakan kostum putih.

Pada babak pertama Ghana mendominasi jalannya pertandingan, sekurang-kurangnya ada enam peluang. Sedangkan Serbia setidaknya memiliki tiga peluang. Serangan-serangan keduanya seringkali patah sebelum masuk ke kotak penalti lawan.

Pada babak kedua, Serbia balik mendominasi jalannya pertandingan. Setidaknya empat ada peluang emas yang dimiliki Serbia. Dan, Ghana setidaknya memiliki satu peluang emas.

Walaupun hanya mendapat sedikit peluang, Ghana akhirnya mampu mencetak gol. Tendangan Asamoah Gyan (3) di dalam kotak penalti diarahkan ke kanan gawang dan tak bisa dibendung kiper Serbia yang bergerak ke kiri. Gol ini tercipta pada menit ke-85.

Skor akhir tetap bertahan 1-0 untuk kemenangan Ghana sampai babak kedua usai.


Sumber: RCTI.
Gambar: Wikipedia.

No comments:

Post a Comment