Search This Blog

Thursday, June 17, 2010

Jerman Melawan Australia

Australia - Piala Dunia 2010 Afrika SelatanJerman - Piala Dunia 2010 Afrika SelatanLaga ke-8 dalam babak penyisihan antara Jerman melawan Australia berlangsung di Stadion Durban, Durban, Afrika Selatan pada Senin (14/6) pukul 01.30 WIB.

Tim Panser yang diarsiteki Joachim Loew mengenakan kostum puith-hitam. Sedangkan Socceros yang diarsiteki Pim Verbeekmengenakan kostum biru.

Pada babak pertama Jerman yang benar-benar mengungguli permainan seringkali membuat pertahanan Australia kocar-kacir. Banyak peluang dimiliki Jerman. Bahkan Jerman dapat mencetak dua angka dalam babak ini.

Gol cepat Jerman tercipta tak lama setelah kick off babak pertama dilakukan Australia. Melalui sayap kanan Ozil (8) membuat serangan. Dari luar kotak penalti Ozil memberikan umpan datar kepada Muller (13) di kanan kotak penalti Muller (13) yang terbebas dari perangkap offside, langsung memberi umpan silang ke depan kotak penalti. Bola umpan yang tidak bisa di hentikan lima pemain Australia yang ada dalam kotak penalti mengarah pada Podolski (10). Podolski yang bebas langsung melepaskan bola ke tiang dekat. Walaupun bola sempat terkena kiper, akhirnya gawang Australia bobol juga. Skor 1-0 untuk
keunggulan Jerman.

Setelah gol pertama pada menit ke-8, gol kedua Jerman tercipta lagi. Kapten Jerman Lahm (16) yang mendapatkan bola lemparan ke dalam dari Muller, dari sayap kanan memberikan umpan silang ke tiang jauh dalam kotak penalti. Di depan titik 12 pas, Klose --yang sekurangnya telah mendapat dua peluang emas-- memenangi duel udara atas kiper, dan kapten, Cahill (2). Gol ini tecipta pada menit ke-27.

Babak kedua, Jerman seperti tak puas atas keunggulannya 2-0 atas Autralia dalam babak pertama. Jerman banyak melakukan serangan dan mendapat banyak peluang. Terlebih pada menit ke-89 Austarlia harus bermain dengan 10 pemain setelah (4) diusir wasit. Maka tak heran, babak kedua menjadi
milik Jerman.

Tak menyia-nyiakan unggul jumlah pemain, Jerman menciptakan gol ketiganya.Podolski menyapi sayap kiri, lalu memberi umpan kepada Muller. Muller yang menerima umpan, masuk kotak penalti, mengecoh pemain lawan dan melepaskan tendangan arah ke kanan. Walaupun sempat terhalang tiang, namun akhirnya merobek jala Australia. Gol ini terjadi pada menit ke-89.

Gol keempat kembali dicetak. Dari sayap kiri (14) melepaskan bola ke dalam kotak penalti kiri. Bola disambut lalu diteruskan Ozil ke tengah kotak penalti. Tepat di depan titik 12 pas, Cacau (19) yang baru saja masuk dengan bebas melepaskan bola dengan keras ke tengah dan merobek jala gawang Australia. Gol ini tercipta pada menit ke-90. Sampai babak kedua usai Jerman tetap unggu 4-0 atas Australia.


Sumber: RCTI.
Gambar: Wikipedia.

No comments:

Post a Comment