Search This Blog

Friday, June 4, 2010

Pemanasan Piala Dunia Spanyol melawan Korea Selatan

Ajang pemanasan menuju laga sesungguhnya di pentas sepak bola sejagad antara partai Spanyol melawan Korea Selatan berlangsung pada Kamis (3/6) sekitar pukul 23.15 WIB di Tivoli Neu, Innsbruck, Austria.

Seperti diketahui, bagi Jung-Moo Huh pelatih Korea Selatan pertandingan ini merupakan yang terakhir sebelum terbang ke Afrika Selatan, di mana Tim Prajurit Taeguk ini berada dalam Grup B pada perhelatan Piala Dunia 2010. Dalam dua laga sebelumnya Korea Selatan mencatatkan hasil, yaitu menang melawan Jepang dengan skor 2-0 dan kalah dari Belarusia 0-1.

Sedangkan Skuad Vicente Del Bosque yang berada di Grup H pentas piala dunia 2010 akan menjalani laga persahabatan lainnya melawan Polandia sekitar tanggal 9 Juni 2010 di Stadion Nueva Comdomina, Murcia, Spanyol. Sebelumnya, sudah berlangsung.

Dalam babak pertama kedudukan imbang tanpa gol berlangsung sampai usai pertandingan. Babak ini milik Spanyol yang mendominasi jalannya pertandingan dengan banyak melahirkan peluang. Sedangkan peluang Korea Selatan hanya beberapa saja terutama menjelang akhir babak pertama.

Spanyol tetap menyerang dan bahkan mengepung Korea Selatan dalam babak kedua. Dalam babak ini pemain-pemain terkenal kelas atas seperti Xavi (8), David Villa (7), Xabi Alonso (14) dan Pedro (18) dimasukkan Del Bosque untuk menambah daya serang Spanyol. Walau serangan Spanyol tersebut banyak menghasilkan peluang, tetapi hanya satu gol yang terjadi di babak kedua. Gol semata wayang tercipta pada menit ke-85; setelah menerima umpan David Villa (7) , J. Navas (22) melepaskan tendangan berbau spekulasi dari luar kotak penalti yang memperdaya kiper Young-Kwang KIM (18). Skor 1-0 untuk kemenangan Spanyol bertahan sampai akhir babak kedua.

Laga ini pastinya mengingatkan kedua tim pada pertemuan dalam Piala Dunia 2002, di mana Spanyol takluk dari Korea Selatan lewat adu penalti babak pada perempat-final. Apakah ini awal kebangkitan Spanyol di piala dunia 2010 dan bagaimana dengan Korea Selatan?


Sumber: FIFA, TVOne, Goal.com.

No comments:

Post a Comment