Search This Blog

Thursday, June 17, 2010

Selandia Baru Melawan Slovakia

Slovakia - Piala Dunia 2010 Afrika SelatanSelandia - Piala Dunia 2010 Afrika SelatanLaga ke-2 dalam Grup F atau laga ke-12 dalam babak penyisihan antara Selandia Baru melawan Slovakia berlangsung di Stadion Royal Bafokeng, Rustenburg, Afrika Selatan pada Selasa (15/6) pukul 18.30 WIB.

Tim The All Whites Selandia Baru yang diarsiteki Ritcki Herbert mengenakan kostum putih. Sedangkan Tim Bojovni Jondovci Slovakia yang diarsiteki Vladimir Weiss mengenakan kostum biru.

Pada babak pertama Slovakia yang mendominasi jalannya pertandingan. Slovakia setidaknya tercatat memiliki 13 peluang, baik malalui tendangan sudut, free kick, tendangan dari luar kotak penalti atau tusukan baik dari sayap kiri atau kanan. Sementara Seladia Baru tercatat memiliki kurang lebih 3 peluang terbaik saja. Pertandingan sendiri berjalan cukup lambat. Dan tidak ada gol tercipta dalam babak pertama.

Babak kedua baru berjalan beberapa menit, gol pembuka tercipta oleh Slovakia. Dari sayap kanan Sestak (9) memberi umpan silang lambung, Vittek (11) yang bebas dari dua pemain lawan mampu menyambut umpan dengan tandukannya. Bola tandukan akhirnya merobek jala Paston (1) pada menit ke-50.

Tak ingin tinggal diam, Selandia Baru akhirnya dapat menciptakan gol yang bermula dari umpan Smeit (9) ke dalam kotak penalti Slovakia. Di sekitar titik 12 pas, Winson Reid (4) yang memenangi duel udara atas dua pemain lawan mampu menyundul bola yang diarahkan ke kanan. Kiper Mucha (1) yang bergerak ke arah sebaliknya tak mampu menghadang bola yang masuk ke gawang Slovakia. Barangkali gol ini sangat pahit, karena terjadi sesaat sebelum wasit menyudahi babak kedua. Tepatnya gol terjadi pada sekitar menit ke-90+3.

Dalam pertandingan babak kedua ini Selandia Baru tercatat memiliki sekitar tiga peluang emas. Sedangkan Slovakia mempunyai sedikitnya tujuh peluang emas. Dan dalam pertandingan yang diakhiri dengan angka sama 1-1 ini diwarnai dua kartu kuning; Selandia Baru: Lochhead (3) dan Slovakia: Staba (6).

Sampai pertandingan kedua Grup F ini, semua tim –Itali, Paraguay, Selandia Baru dan Slovakia– meraih nilai sama (satu ) dengan selisih gol yang sama, setelah Itali kontra Paraguay bermain imbang 1-1 sebelum pertandingan ini.


Sumber: GlobalTV.
Gambar: Wikipedia.

No comments:

Post a Comment