Search This Blog

Tuesday, June 8, 2010

Partai Uji Coba: Tanzania Versus Brasil

Bertempat di Benjamin Mkapa National Stadium Selasa (7/6) pada pukul 04.00 PM BST (sekitar Rabu atau menjelang Rabu dini hari WIB) berlangsung partai pemanasan Tanzania melawan Brasil.

Brasil yang mengenakan kostum kuning-biru mencukur habis Tanzania dalam laga ini dengan skor telak.

Gol pertama tercipta pada menit ke-10. Robinho (11) yang berada dalam kotak penalti mampu melepaskan bola dan merusak jala Tanzania. Skor 1-0, Brasil unggul.

Gol kedua tercipta pada menit ke-34. Pemain Brasil yang menyasar sayap kiri mengumpan ke dalam kotak penalti. Robinho yang bebas kembali dapat menyelesaikan umapn itu menjadi gol kedua Brasil lewat tandukannya.

Setelah beberapa pergantian pemain dilakukan Brasil, gol ketiga mampu dibuat Brasil. Menerobos sayap kiri, melampaui dua pemain Tanzania, tepat di dalam kotak penalti Ramires (18) melepaskan tedangan yang masuk merobek jala tanpa mampu ditepis penjaga gawang Tanzania. Gol ini tercipta pada menit ke-53.

Brasil menambah pundi-pundi golnya. Umpan pemain Brasil dari dalam kotak penalti area kiri diselesaikan Kaka (10) yang berdiri di muka gawang Tanzania menjadi gol lewat tandukannya pada menit ke-76.

Tanzania yang berkostum biru-putih, memperkecil ketinggalan melalui gol Jabir Aziz (3) pada menit ke-87 yang memamfaatkan umpan tendangan sudut pemain Tanzania. Skor 4-1, Brasil tetap unggul.

Lagi, Brasil membuat gol. Umpan silang lambung pemain Brasil dari luar kotak penalti diselesaikan Ramires menjadi gol lewat tandukannya pada menit ke-92.

Gol pada menit ke-92 menjadi gol penutup laga persahabatan Tanzania versus Brasil. Brazil menang telak 5-1 atas Tanzania.

Laga ini merupakan laga terakhir Brasil sebelum bergabung dengan Grup G dalam Piala Dunia 2010 mendatang.


Sumber: Goal.com.

No comments:

Post a Comment