Search This Blog

Friday, June 4, 2010

Friendly Match Meksiko Versus Itali

Bertempat di Stadion Roi Baudouin, Brusel, Belgia, berlangsung laga pemanasan menuju Piala Dunia 2010 antara Meksiko melawan Itali pada hari Jumat (4/6) dini hari.

Gemuruh penonton menyambut gol pertama Meksiko pada menit ke-16. Umpan chip Dos Santos (17) dimamfaatkan dengan baik Carlos Vela (11), sehingga kiper Buffon (1) harus memungut bola di dalam jalanya. Hingga babak pertama usia skor tetap 1-0.

Babak kedua berjalan. Dalam awal sampai jelang akhir babak ini terjadi pergantian pemain. Skuad Azzurri Marcello Lippi memasukkan besaran-besaran pemainnya untuk menambah daya dobrak skuadnya; diantaranya Simone Pepe (7), Giampaolo Pazzini (20), Christian Maggio (2), Fabio Quagliarella (18) dan Angelo Palombo (17). Sedangkan pelatih Meksiko Javier Aguirre memasukkan Pablo Edson Barrera, Alberto Medina (22), Héctor Alfredo Moreno, Cuauhtémoc Blanco (10) dan Israel Castro.

Meksiko yang menggunakan kostum hitam-hitam mampu memperbesar jarak gol. Gol tercipta pada menit ke-84 oleh Alberto Medina yang lolos dari perangkap offside Itali dan mampu menyelesaikan dengan baik umpan lambung Blanco. Skor 2-0 untuk keuggulan Meksiko.

Itali yang mengenakan seragam putih-putih hanya mampu membalas satu gol. Bola hasil tendangan pojok Quagliarella di sudut kiri Meksiko di-volley Pepe di kotak penalti dan hanya menghasilkan kemelut. Leonardo Bobucci (22) memamfaatkannya menjadi gol tepatnya pada menit ke-84. Babak kedua usia dengan hasil kemenangan bagi Meksiko atas Itali, 2-1.

Pada ajang Piala Dunia 2010 Meksiko berada dalam Grup A. Sedangkan Itali yang masih memiliki pertandingan pershabatan terakhir melawan Swiss berada dalam Grup F.


Sumber: FIFA, Goal.com.

No comments:

Post a Comment