Search This Blog

Monday, June 21, 2010

Jerman Melawan Serbia

Serbia - Piala Dunia 2010 Afrika SelatanJerman - Piala Dunia 2010 Afrika SelatanLaga ke-3 dalam Grup D atau laga ke-21 dalam babak penyisihan Ghana melawan Australia berlangsung di Stadion Nelson Mandela Bay, Nelson Mandela Bay/Port Elizabeth, Afrika Selatan pada Jumat (18/6) pukul 18.30 WIB.

Jerman, selain memilki jumlah ball possesion juga memiliki jumlah peluang yang lebih banyak dibandingkan Serbia dalam babak pertama. Pertandingan ini pun diwarnai kartu kuning sejak babak pertama belum genap 20 menit berjalan. Bahkan pada menit ke-37 Miroslav Klose (11) diusir wasit lewat kartu kuning kedua yang diterimanya.

Tak lama berselang sejak Klose ke luar lapangan, Serbia mampu mencetak angka lewat kaki Milan Jovanovic (14). Umpan pemain Serbia dari tengah lapangan ke sayap kanan diterima dan diteruskan Milos Krasic (17) lewat umpan silang ke dalam kotak penalti. Umpan silang yang mengarah ke di tiang jauh, ditanduk Nikola Zigic (15) ke tengah kotak penalti. Akhirnya, Milan Jovanovic (14) menyelesaikan bola yang datang dengan tendangannya sehingga bola masuk ke dalam gawang yang dijaga Manuel Neuer (1). Sebetulnya Jerman mendapat peluang terbaik saat menjelang babak pertama usai, namun masih tidak bisa diselsaikan menjadi sebuah gol.

Dalam babal kedua Jerman tidak mengendorkan serangannya. Sepanjang babak kedua Jerman tetap mendominasi jalannya permainan. Jerman setidaknya memiliki lima peluang, sementara Serbia hanya sekitar dua peluang.

Jerman memiliki peluang terbaiknya pada menit ke-59 lewat bola mati di titik 12 pas setelah Nemanja Divic (5) mengantisipasi bola umpan pemain Jerman yang mengalir dari sayap kiri di dalam kotak penalti dengan tangannya.

Podolski (10) melepaskan bola dari titik 12 pas. Namun sayang tendangannya yang mengarah ke kiri bisa dibaca dan diantisipasi oleh kiper SerbiaVladimir Stojkovic (1). Tak sekali ini Stojkovic menyelamatkan gawangnya, tapi beberapa kali penyelamatan dari tendangan pemain Jerman.

Walaupun Jerman tetap melakukan penyerangan, skor imbang 1-0 untuk keunggulan Serbia bertahan sampai babak kedua usai.

Sebagai tambahan, wasit mengeluarkan 9 kartu kuning; 4 kartu kuning untuk Serbia dan 5 kartu kuning untuk Jerman yang termasuk 2 kartu kuning yang diberikan pada Klose.

Sumber: GlobalTV.
Gambar: Wikipedia.

No comments:

Post a Comment