Search This Blog

Thursday, June 17, 2010

Itali melawan Paraguay

Paraguay - Piala Dunia 2010 Afrika Selatanitali - Piala Dunia 2010 Afrika SelatanLaga ke-11 dalam babak penyisihan dalam Grup F antara Itali melawan Paraguay berlangsung di Stadion Green Point, Cape Town, Afrika Selatan pada Selasa (15/6) pukul 01.30 WIB.

Gli Azzuri yang diarsiteki Marcello Lippi mengenakan kostum biru-putih. Sedangkan La Albirroja yang diarsiteki Geraldo Martino mengenakan kostum merah/putih-biru.

Itali, bukan hanya bisa tampil menyerang, namun memiliki banyak peluang lewat servis bola mati atau tendangan sudut. Namun justru Itali lebih dulu tertinggal dari Paraguay. Setelah pemainnya dilanggar, Paraguay mendapat tendangan bebas. Tendangan bebas Aureliano Torres (17) diarahkan ke dalam kotak penalti. Lalu di depan titik 12 pas, bola disundul oleh Antolin Alcaraz (21) yang bebas dari kawalan dua pemain Itali ke arah kiri. Buffon (1) hanya terdiam melihat bola yang dilepaskan Alcaraz masuk merobek jala gawang Itali. Gol ini tercipta pada menit ke-39. Sampai babak pertama usai skor tetap bertahan.

Buffon digantikan Marchetti (12) pada menit ke-46. Masih di awal-awal babak kedua Itali memasukkan pemain tengah Camoranesi (16) menggantikan Marchisio (15), sedangkan Paraguay memasukkan gelandang J. Santana (11) menggantikan A. Torres (17).

Akhirnya peluang Itali berubah menjadi gol. Melalui tendangan sudut di kanan Justo Villar (1), Iaquinta (9) mengarahkan bola ke tiang jauh. Memamfaatkan kesalahan Villar dalam memotong bola, De Rossi (6) yang bebas dapat menyelesaikan bola umpan Iaquinta lewat kakinya sehingga bola masuk ke dalam gawang Paraguay. Gol penyeimbang kedudukan ini tercipta pada menit ke-63.

Sekitar menit ke-68 sampai menit ke-75 kedua tim memasukkan pemain cadangannya. Tim Paraguay memasukkan dua penyerang; Santa Cruz (9) dan Cardozo (7). Sedangkan Itali memasukkan penyerang Di Natale (10). Hal ini berarti, kedua tim semakin menggencarkan serangannya.

Namun hasil akhir pertandingan yang diwarnai dua kartu kuning ini –Paraguay: Caceres (15) dan Itali: Riveros (16)-- diakhiri dengan skor imbang 1-1.


Sumber: RCTI.
Gambar: Wikipedia.

No comments:

Post a Comment