Search This Blog

Monday, June 21, 2010

Perancis Melawan Meksiko

Meksiko - Piala Dunia 2010 Afrika SelatanPerancis - Piala Dunia 2010 Afrika SelatanLaga ke-4 dalam Grup A atau laga ke-17 dalam babak penyisihan antara Perancis melawan Meksiko berlangsung di Stadion Peter Mokaba, Polokwane, Afrika Selatan pada Jumat (18/6) pukul 01.30 WIB.

Pada babak pertama tidak ada satu gol pun tercipta dari kedua tim. Terutama bagi Meksiko yang mengantongi banyak peluang. Sekitar enam peluang dimiliki Meksiko, sementara hnya satu atau dua peluang dimiliki Perancis.

Pada babak kedua terjadi dua gol yang diciptakan Meksiko, meski ball possession dimenangi Perancis. Gol pertama Meksiko tercipta lewat kaki Javier Hernandez (14). Umpan pemain Meksiko [] dari tengah lapangan menuju depan kotak penalti bisa diraih Hernandez yang bebas sendirian dan terbebas dari off side. Hernandez masuk ke kotak penalti tengah Perancis dan mengecoh Kiper Hugo Lloris (1) lalu melepaskan tendangan yang merobek jala Perancis. Gol ii tercipta pada menit ke-64.

Meksiko memperbesar angka perolehan gol pada menit ke-78. Bermula dari pelanggaran Eric Abidal (3) terhadap Pablo Barrera (7) di kotak penalti. Akhirnya, Cuauhtemoc Blanco (10) yang masuk pada menit ke-61 sukses membuat gol lewat tandagan penalti.

Skor 0-2 untuk kemenangan Meksiko tetap bertahan sampai babak kedua usai.

Sampai pertandingan ini, klasmen Grup A semetara dipimpin uruguay, diikuti Meksiko dan Perancis dengan juru kunci Afrika Selatan.









Sumber: RCTI.
Gambar: Wikipedia.

No comments:

Post a Comment