Search This Blog

Saturday, June 12, 2010

Uruguay Versus Perancis

Perancis _ Piala Dunia 2010Bendera Uruguay - Piala Dunia 2010Pertandingan kedua dalam Piala Dunia 2010 antara Uruguay melawan Perancis di Stadion Green Point, Cape Town, Afrika Selatan berlangsung pada Minggu (12/6) pukul 01.30 WIB.

Les Bleus yang diarsiteki Raymond Domenech mengenakan kostum putih. Sedangkan The Olympic Sky Blue yang diarsiteki Oscar Tabarez mengenakan kostum biru-hitam.

Dalam babak pertama Perancis unggul dalam pemilikan bola. Dan banyak peluang terjadi salah satunya sekitar menit ke-14 umpan dari luar kotak penalti area kiri Uruguay mampu ditanduk Anelka (21), namun bola hanya mengarah ke atas gawang Fernando Muslera (1).

Uruguay mengganti beberapa pemain salah satunya striker Luis Suarez (9) ditarik dan digantikan striker Sebastián Abreu (13) pada menit ke-74. Begitu pula Perancis mengadakan perubahan dengan memasukkan beberapa pemain diantaranya Thierry Henry (12) masuk menggantikan Anelka pada menit ke-72.

Sampai menit ke-81 tak ada gol yang tercipta. Bahkan Perancis tak bisa memamfaatkan keunggulan jumlah pemainnya setelah pemain tengah Uruguay Nicolas Lodeiro (14) pada menit tersebut diusir wasit setelah mendapat kartu kuning kedua.

Hasil akhir angka 0-0 bertahan sampai babak kedua usia. Sampai pertandingan ini Perancis dan Uruguay memiliki nilai masing-masing satu, sama seperti Afrika Selatan dan Meksiko yang lebih dulu bertanding. Namun berbeda dalam selisih gol.


Gambar: Wikipedia.

No comments:

Post a Comment