Search This Blog

Monday, June 21, 2010

Inggris Melawan Aljazair

Aljazair - Piala Dunia 2010 Afrika SelatanInggris - Piala Dunia 2010 Afrika SelatanLaga ke-4 dalam Grup C atau laga ke-23 dalam babak penyisihan Inggris melawan Aljazair berlangsung di Stadion Green Point, Cape Town, Afrika Selatan pada Sabtu (19/6) pukul 01.30 WIB.

Jumlah serangan kedua tim tidak berbeda jauh. Begitu pun jumlah peluang keduanya. Inggris memiliki 5 peluang seangkan Aljazair 7 peluang. Kedua kiper, baik David James (1) dari Inggris dan Lounes Gaouaoui (1) dari Aljazair tampil dengan baik. Keduanya, terutama Gaouaoui sering melakukan penyelamatan dari kebobolan akibat tendangan-tendangan lawan ke gawang masing-masing.

Dalam babak kedua, Inggris yang mendominasi serangan memiliki sekurangnya 7 peluang, sedangkan Aljazair hanya memiliki sedikit, dua atau tiga peluang untuk menciptakan gol.

Aljazair bisa dikatakan mampu meladeni permainan Inggris. Pemain-pemain belakang Aljazair cukup baik untuk mengantisipasi serangan Inggris. Pemain Bintang Inggris seperti Gerrard, Rooney, Lampard dan lain-lain tidak bisa berkutik akibat disiplinannya kini belakang. Selain pemain belakang dan pemain lainnya yang solid saat diserang, Aljazair memiliki kiper yang tampil baik dalam mengantisipasi serangan Inggris.

Pertandingan Inggris melawan Aljazair yang berjalan silih berganti menyerang dan dengan tempo permainan yang cepat ini harus diakhiri dengan skor imbang 0-0, walaupun kedua tim sudah memasukkan amunisi baru masing-masing –Inggris: Jermain Defoe (19) dan Peter Crouch (9). Aljazair: Djamal Abdoen (22), Adlane GueDioura (17) dan Djamel Mesbah (20).

Setelah laga ini Slovenia memimpin klasmen sementara Grup C. Amerika Serikat, Inggris dan Aljazair masing-masing menempati posisi ke-2, ke-3 dan ke-4. Berikut ditampilkan klasmen sementara Grup C:








Sumber: RCTI.
Gambar: Wikipedia.

No comments:

Post a Comment