Search This Blog

Sunday, June 6, 2010

Laga Persahabatan Amerika Serikat Versus Australia

Amerika versus Itali dalam laga persahabatan sekaligus persiapan menghadapai Piala Dunia 2010 berlangsung di Pretoria (5/6).

Amerika Serikat yang berkostum putih-putih unggul lebih dulu. Bola di kaki Grella (13) dicuri Edson Buddle (14). Setelah mampu mengecoh dua pemain Australia lainnya, tepat di dalam kotak penalti Buddle melepaskan bola ke area kiri gawang kiper Australia, Schwarzer (1), dan terciptalah gol. Gol Buddle ini terjadi pada menit ke-4.

Australia yang berkostum kuning-hijau mampu menyamakan kedudukan. Bermula dari tendangan sudut, Cahill (4) yang menerima bola mampu menyarangkannya ke gawang Amerika Serikat yang dikawal Howard (1) menjadi gol pada menit ke-18.

Umpan Cherundolo (6) dari sayap kanan disundul Buddle tepat berada di tiang jauh. Sundulannya menyentuh tanah sebelum merobek gawang Australia pada menit ke-30. Amerika Serikat unggul dengan skor 2-1.

Tak puas sampai di situ, Amerika Serikat pada akhirnya menambah lagi gol. Umpan menyilang tepat di dalam kotak penalti sebelah kiri Australia dimamfaatkan Herculez Gomez (9) --yang masuk menggantikan Clint Dempsey (8) pada menit ke-82-- menjadi gol pada menit ke-92.

Kedudukan tetap 3-1 untuk keunggulan Amerika Serikat atas Australia sampai usai pertandingan babak kedua.

Amerika Serikat akan menjalani laga pada Piala Dunia 2010 tergabung dengan Grup C Piala Dunia 2010. Sedangkan Australia berada dalam Grup D Piala Dunia 2010.


Sumber: Goal.com, sepakbolaonline.com.

No comments:

Post a Comment