Search This Blog

Thursday, June 17, 2010

Jepang Melawan Kamerun

Kamerun - Piala Dunia 2010Jepang - Piala Dunia 2010Laga antara Jepang melawan Kamerun berlangsung di Stadion Free State, Mangaun/Bloemfontein, Afrika Selatan pada Senin (14/6) pukul 21.00 WIB. Laga ini merupakan laga ke-10 dalam babak penyisihan.

Jepang yang diarsiteki Takeshi Okada mengenakan kostum biru-putih. Sedangkan Kamerun yang diarsiteki pelatih asal Perancis Paul Le guen mengenakan kostum kuning-hijau.

Serangan silih berganti pada babak pertama. Dan seringkali Jepang melakukan serangan dari kaki Matsui (8) yang sangat mobile. Kadang terlihat di sayap kiri, sayap kanan atau tengah lapangan.

Matsui dari sayap kanan memberi umpan silang ke tiang jauh. Bola yang gagal diantisipasi dua pemain Kamerun, namun juga gagal disundul Okubo (16) jatuh di kaki K. Honda (8), Kemudian bola dimaksimalkan menjadi gol lewat tendangannya. Mulai menit ke-39 Jepang unggul 1-0 atas Kamerun.

Babak kedua Kamerun berusaha bangkit, terbukti sejak awal sampai akhir Kamerun mampu mendikte Jepang. Banyak peluang yang diciptakan, setidaknya tercatat ada tujuh peluang yang diciptakan Kamerun. Sedangkan Jepang, mempunyai kurang lebih tiga peluang baik saja. Kamerun yang dalam babak kedua ini memasukkan tiga orang pemain --Emana (10), Geremi (8) dan Idrissou (17)-- lebih sering menyusun serangan dari sayap kanan. Eto'o pun pada menit-menit babak kedua usai membuat peluang, namun sayang tendangannya masih mengenain pemain lawan.

Sampai babak kedua usai Jepang yang kocar-kacir dalam babak kedua mampu mempertahankan keunggulannya 1-0 atas Kamerun.

Dalam pertandingan ini diwarnai dua kartu kuning; Nkoulou (3) bek Kamerun dan Abe (2) dari Jepang.


Sumber: RCTI.
Gambar: Wikipedia.

No comments:

Post a Comment